Pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan kapolri Jendaral Pol Listyo Terkait Surat Izin Keramaian Sepakbola
Berita Olahraga Nasional

Surat Izin Untuk Piala Menpora 2021

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, pada Kamis 18/2/2021 telah resmi mengeluarkan surat izin keramaian untuk sepakbola. Polri izinkan Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menyelenggarakan turnamanet pramusim Piala Menpora 2021. Tentu dengan syarat yang mutlat dengan tetap menjalankan prokes yang ketat. Hal ini di tegaskan oleh Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Pengeluaran surat izin ini tentu di pertimbangkan dengan beberapa pihak terkait. Terutama antara pihak Kemenpora dan Polri. Bukan hana itu, Menpora juga mempertimbangkan dengan elemen KONI, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, Satgas COVID-19, dan BNPB, guna membahas pertandingan sepak bola di masa wabah.

 Dia juga berkoordinasi dengan perwakilan klub sepak bola dan pendukung. Mereka berupaya menyinkronkan program pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), protokol kesehatan, dan keolahragaan.

Di lansir dari halaman web resmi kemenpora.go.id Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan “Tentunya dengan adanya kesepakatan tesebut kita harus menjaga dan berkomitmen baik pemain demikian juga para suporter dimana pun nantinya kompetisi ini diselenggarakan penegakan aturan menjadi prioritas,”

Baca Juga: Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

 

Sementara terkait turnamen ini, Menpora RI mengatakan sangat penting dilakukan dalam menghadapi Liga yang akan digelar usai lebaran mendatang. Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini akan jadi uji coba sebelum dilangsungkan Liga 1 2021 dan rencananya akan digelar 20 Maret mendatang.

Turnament pramusim dulu biasanya hanya bertajuk Piala Presiden. Namun kini untuk memulai berlanjutnya Liga 1 yang dulu sempat tertunda akibat pandemi, akan di adakan Piala Menpora 2021.

Sementara itu, Menpora RI menyampaikan terima kasih kepada Kapolri atas izin yang telah diberikan untuk kompetisi pramusim Piala Menpora. Menpora RI memastikan bahwa, pemilik klub dan suporter akan mematuhi aturan itu karena sebelumnya dirinya telah melakukan rapat virtual dengan mereka dalam memberikan arahan terkait kompetisi di tengah pandemi.

 

 

sumber: kemenpora.go.id

Penulis: Priyanata

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *