Mengecilkan Otot Paha
Artikel style

Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

Olahraga memang bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi bugar dan sehat. Namun olahraga juga bisa untuk melatih tubuh, contoh saja untuk mengecilkan paha. Beberapa orang, kini melakukan aktivitas fisik untuk tujuan tertentu. Contoh saja untuk melatih kebugaran, dengan melakukan joging, bersepeda ataupun senam. Namun untuk melakukan aktivitas olahraga untuk mengecilkan paha tentu ada beberapa cara yang bisa di lakukan.

Jumps Squats

Gerakan Jumps Squats Foto by Google
Gerakan Jumps Squats Foto by Google

Gerakan Jumps Squats diawali dengan berdiri tegak dengan kedua tangan berada di belakang kepala. Lalu lakukan gerakan setengah jongkok, dengan di ikuti melompat secukupnya. Gerakan ini sangat efektif untuk megencangkan otot bagian paha. Bahkan otot di bagian pantat juga bereaksi, sehingga bagian belakang bokong akan terlihat sedikit mengencang. Lakukan gerakan Jumps Squats dengan pengulangan yang bertahap. Dengan awalan pengulangan mulai dari 5 x 2 dalam sehari. Lima kali pengulangan dengan istirhat selama 2 menit, lalu lakukan pengulangan lima kali berikutnya. sehingga total pengulangan menjadi 10 kali pengulangan. Kemudian untuk hari kedua bisa 5 x 3, dan seterusnya.



Plie Squat

Plie Squat
Plie Squat

Plie Squat merupakan gerakan yang hampis sama dengan Jumps Squats. Namun perbedaannya adalah Jums Squats hanya melakukan dua gerakan yaitu setengah jongkok lalu melompat. Sedangkan plie squat gerakan yang dilakukan bisa dikombinasikan. Contoh saja saat melakukan gerakan setengah jongkok, anda bisa menahannya dengan beberapa detik lalu kembali keposisi berdiri tegap. Atau juga dengan melakukan sedikit gerakan pegas pada saat posisi setangah jongkok, dengan catatan badan tetap tegak dan kaki tetap pada tumpuan awal. Gerakan ini bisa dilakukan dengan jangka waktu 15 menit setiap harinya.

Baca Juga: Fungsi Kinesio Tape Untuk Tubuh Yang Cidera

 

Side Leg Lift

Side Leg Lift
Side Leg Lift

Gerakan side leg lift merupakan gerakan yang pada dasarnya menggerakkan kaki ke arah samping, dengan posisi kaki yang tegap tanpa di tekuk. Awalan dari gerakan ini adalah dengan berdiri tegap dengan kedua tangan mengepal didepan dada. Lalu di lanjutkan dengan menggerakkan kaki kesamping lalu kembali ke posisi kaki semula. Bisa juga dengan mengkombinasikan dengan gerakan setengah jongkok lalu kembali berdiri tegap. Gerakan ini baik untuk mengencangkan otot dan meningkatkan kekuatan otot paha. Lakukan gerakan dengan kaki yang bergantian. Misalkan kaki kanan selama 5 kalipengulangan, lalu kaki kiri sabanyak 5 kali pengulangan.

Bulgarian Split Squats

Bulgarian split squad
Bulgarian split squad

Bulgarian Split Squats merupakan gerakan yang menggunakan alat bantu untuk menopang kaki satunya. Gerakan ini di awali dengan meletakkan salah satu kaki di meja atau kursi yang tingginya sama sebetis kaki anda. Lalu berdiri dengan tegap dengan kedua tangan mengepal di depan dada. Kemudian lakukan gerakan squats dengan merendahkan badan posisi setengah jongkok. Sebisa mungkin kaki yang di tekuk kebelakang, saat merendahkan badan itu lutut kaki yang dibelekang agar menyentuh ubun atau matras. Posisi badan tetap tegap baik saat berdiri atau merendahkan badan. Latihan ini sangat baik untuk melatih keseimbangan badan dan melatih kekuatan otot kaki, paha, hingga pantat. Gerakan ini juga berefek terhadap paha yang akan semakin mengencang jika dilakukan secara rutin, dengan durasi kurang lebih selama 15 sehari.

Itulah beberapa olahraga yang membantu mengecilkan paha, atau menguatkan otot paha yang bisa dilakukan dimana saja. Saat hujan anda bisa melakukan gerakan tersebut dirumah dengan di iringi musik yang membuat anda lebih bersemangat.

 

penulis: priyanata

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *