bagus kahfi
Berita Olahraga Nasional Uncategorized

Gajih Bagus Kahfi di FC Utrecht

Salah satu talenta muda Indonesia kini kembali merumput di tanah Eropa. Bagus Kahfi salah satu pemain muda Timnas Indonesia kini sudah resmi berstatus pemain FC Utrecht. Pemain yang kini berusia 19 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan. Gajih yang diterima Bagus Kahfi di FC Utrech mencapai 25 ribu euro atau setara dengan Rp.429 Juta. Jika ditotal selama 18 bulan di Belanda Bagus menerima kurang lebih Rp.7,7M.

Dikutip dari Bola.com salah satu perwakilan Mola TV selaku penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso mengatakan kepada pihak Bola.com “Sesuai gaji minimum pemain non-Uni Eropa di Belanda, kalau tidak salah, Bagus Kahfi akan menerima gaji 25 ribu euro per bulan,”.

Tidak hanya menggemparkan media Belanda, Bagus juga mendapat sorotan oleh AFC selaku badan sepakbola tertinggi di Asia Tenggara. Dikutip dari laman web the-afc.com AFC mengatakan “the attacker, who was with Indonesian Liga 1 side side Ps Barito Putera, has enjoyed a spectacular career at the youth level with the Indonesian U-19 and U-16 side

Baca Juga: Gaya Rambut Pria Pemain Sepakbola

 

Bagus Kahfi Saat di Perkenalkan FC Utrecht
Bagus Kahfi Saat di Perkenalkan FC Utrecht

Bagus Kahfi akan memperkuat FC Utrecht hingga pertengahan tahun 2022, dengn opsi perpanjangan kontrak. Bagus saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain FC Utrecht mengungkapkan bahwa sangat senang berada di sini. Saat sesi wawancara pada Jumat 6/2/2021 lewat cheanel youtube klub Bagus juga mengatakan

”Akhirnya setelah melewati situasi yang cukup berat, saya bisa berada di sini (FC Utrecht). Saya sangat senang dan bersyukur kepada orang-orang yang telah mendukung saya hingga sampai di sini,” ujar Bagus Kahfi.

”Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di Belanda,” imbuhnya.

”Saya akan memberikan yang terbaik yang saya bisa. Saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin. Saya bisa bermain di posisi penyerang sayap kanan maupun striker, saya bisa bermain di keduanya,” tandas Bagus Kahfi.

Penulis: priyanata

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *