Sriwijaya Air Hilang Kontak, Total 62 Orang Yang ada di Pesawat
Berita Lainnya

Sriwijaya Air Hilang Kontak, Total 62 Orang Yang ada di Pesawat

Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak sekitar pukul 15:00. Pesawat yang mempunyai rute Jakarta – Pontianak itu mengangkut total 62 orang yang ada di pesawat termasuk 50 penumpang dan 12 kru pesawat.

"<yoastmark
Pesawat Sriwijaya Air

Dilansir dari CNNIndonesia.com bahwa seorang nelayan Pulau Lancang sempat melihat terjadinya ledakan dari pesawat komersil Sriwijaya Air SJ-182 di sekitaran Pulau Seribu. Peristiwa itu terjadi saat nelayan tersebut hendak menaiki bubu.

“Kejadiannya posisi saya lagi narik bubu, terus saya belum lama sekitar 15 menit ada ledakan di depan saya, dari atas ada serpihan api langsung turun ke bawah air, langsung ada ledakan air dari bawah muncrat ke atas,” katanya dalam CNN Indonesia TV, Sabtu (8/1).

Nelayan yang mendengarkan ledakan bom yang berasal dari permukaan air itu mengatakan, berada tidak jauh dari sumber ledakan tersebut, hanya berjarak sekitar 14 meter. Ia (nelayan) juga menambahkan bahwa bubu yang hendak dia naikkan hampir saja terkena serpihan dari ledakan pesawat Sriwijaya.

Foto serpihan pesawat
Foto serpihan pesawat

KemenHub telah mengonfirmasi pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1). Saat ini Kemenhub masih melakukan investigasi.

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada CNNIndonesia.com.

Penyelidikan pesawat hilang kontak itu dilakukan bersama Badan SAR Nasional dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

 

 

sumber: CNNIndonesia.com

pennulis: Priyanata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *