kinesia tape
Artikel Sports style

FUNGSI DARI BENDA PEREKAT INI (KINESIO TAPE)

Kemajuan teknologi zaman sekarang sangat berpengaruh terhadap semua kalangan ataupun golongan. Khususnya dari kalangan olahragawan, terutama pada pengkondisian kebugaran dan cidera tubuh. Dengan kondisi yang mendesak dimana pemain atau atlet yang mengalami cidera ringan harus di tuntut untuk menjalagi laga pertandingan penting. Kinesio tape merupakan benda yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya cidera ringan seperti keram otot dan meredakan sakit pada ankle kaki dan tangan.

               Posisi Kinesio Tape pada Tubuh

Keunggulan Kinesio Tape adalah bahan yang nyaman di pakai, memaksimalkan panas otot pada tubuh yang di pakai, bahan elastis pada setiap bagian tubuh, dan tentu merakat baik di manapun bagian tubuh yang di pakai baik dalam kondisi cuaca panas dan saat terkena air hujan maupun keringat.

Benda ini dipergunakan pertama oleh atlet Voli asal Amerika Serikat pada ajang Olimpiade Bejing 2008. Dimana saat itu atlet tersebut mengalami cidera pinggang dan tetap fit dalam saat pertandingan bahkan mampu berlari seolah atlet tanpa ada kendala cidera. Sejak saat itu banyak atlet atau tim kesehatan sebuah tim atau atlet merekomendasikan kinesio Tape dipergunakan terhadap atlet yang mengalami cidera ringan.

Di kalangan sepakbola Kinesio Tape dipopulerkan oleh pemain kontroversi asal Italia, Mario Baloteli. Terlihat saat Baloteli Melakukan selebrasi gol dengan membuka jersey yang ia kenakan,  terlihat di bagian punggung ia menggunakan 3 potong Kinesio Tape.

                    selebrasi gol baloteli

Bahkan mega bintang Timnas Wales mengungkapkan bahwa penggunaan Kinesio Tap sangat menunjung performa diriya saat bertanding di atas lapngan hijau.  “Alat itu (Kinesio tape) bagi saya cukup membantu dalam sejumlah laga. Terlebih, akhir-akhir ini saya tengah mengalami cedera. Jadi, saya menggunakannya untuk dapat mempercepat penyembuhan. Dokter pun juga menyarankan hal tersebut dan saya juga cukup nyaman memakainya,” Garet Bale

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *